Busi

Busi iridium Ngk

keunggulan dr busi NGK Iridium Power :
– Membuat tarikan motor lebih enteng
– Suara mesin lebih halus
– Tarikan motor lbh spontan
– Busi racing bisa awet s/d 2thn (pengapian & mesin std)
– Lebih mudah di starter saat pagi hari (tanpa choke)
– Bikin irit BBM
– Mencapai top speed lebih cepat

Tipe-Tipe Busi :

Busi Standart
Busi standar dipakai pada mesin bensin, kendaraan roda-4 (mobil), maupun kendaraan roda-2 (motor) untuk pemakaian sehari—hari

Busi Resistor
Sistem Kelistrikan pada kendaraan dengan teknologi digital atau elektronik (EFI) dengan arus kecil dengan terganggu dengan pemakaian busi standard, gangguan tersebut juga bisa dirasakan pada televisi dan radio akibat interfrensi gelombang

Busi Platinum (ZU)
Busi platinum dirancang untuk pemakaian sehari-hari maupun untuk racing. Dengan daya hantar platinum yang lebih baik, menjamin unjuk kerja mesin lebih baik walaupun pada suhu tinggi dan beban berat. Kebutuhan tegangan busi platinum juga lebih kecil dibanding busi standar sehingga memberikan kemudahan start.

Busi Iridium
Busi Iridium adalah busi generasi baru dengan ujung elektroda positif berdiameter 0,7 mm untuk pemakaian standar dengan umur pemakaian lebih panjang. Sedangkan diameter 0,4 mm merupakan yang terkecil didunia dipakai untuk kecepatan tinggi atau balapan. Bahan ujung inti elektroda yang digunakan adalah campuran Iridium dan Rhodium (Iridium alloy).

Keistimewaan Busi Iridium antara lain dapat menambah campuran bahan bakar udara yang miskin sehingga meningkatkan performa pembakaran baik pada kondisi idle maupun saat berkendara. Kebutuhan tegangan juga lebih baik disetiap kondisi, demikian juga dengan daya akselerasinya.

Denso Iridium Racing RU01-31, Busi Unik Tanpa Batang Ground Electroda

OTOMOTIFNET – Biasanya busi racing didesain dengan bentuk yang agak unik dari busi standar. Misalnya ujung batang ground electroda-nya (GE) dibikin bercabang kayak lidah ular. Atau punya batang GE lebih dari satu.

Nah, rancangan dari salah satu produsen busi asal Jepang lebih unik lagi. Yakni Denso Iridium Racing tipe RU01-31 untuk sepeda motor.

Pada bagian ujung yang memercik api di produk seharga Rp 250 ribu ini tidak terlihat ada batang GE-nya.

“Yang jadi ground electroda-nya adalah badan businya (bahan logam). Loncatan api dari center electoda akan menyambar ke bagian tersebut (badan busi) yang posisinya paling dekat,” terang Doddy Hardianto, ass. marketing manager PT Denso Sales Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s